Sabtu, 03 Maret 2012

The Inspiration Boy - called Toni

Yup, Toni.
Nama seorang bocah lelaki berumur 16 tahun yang udah bikin gua senyum, sedih sekaligus bangga disaat yang bersamaan waktu ngeliat dia pertama kalinya. *eet.. jangan salah tanggep -.- gua bukan phedofil apalagi homo*

Well, bocah satu ini emang spesial !
Dia berbeda !
Dia punya caranya sendiri buat ngehibur dirinya.
Dan dia juga punya keahlian yang cukup bikin gua megap-megap alias kagum dibalik kekurangannya yang mungkin kalo gua jadi dia, gua gak bakal bisa nerima.


KLINIK HARAPAN YHCI
Yup, di Klinik Harapan cabang ACI (Authisme Care Indonesia) pondok pinang ini gua ketemu sama Toni.
Mungkin gua bisa lupa kapan pertama kali ketemu dia.
Tapi mungkin juga gua gak bakal bisa lupa pernah kenal sama dia.


"Pak Daus selamat pagi, Pak Toi selamat pagi"
Walau sedikit absurd didengernya, tapi tak apalah kalo disini nama gua jadi Toi. *untung pake O*
Yup, begitulah dia menyambut kita dengan tas selempang yang selalu dia bawa berisikan alat tulis tanpa buku yang juga selalu lupa dibawa, dia duduk manis di dalam ruang berukuran 4x2,5 meter dan terbiasa nungguin kita. *maklum.. anak muda sering telat :D*

Disini kita mulai berbincang, belajar dan saling mengajar !.
Toni yang belajar bahasa, matematika, sosial, ampe LPBJ, dll.. *gua gak tau singkatannya apa, yang jelas BJ disini Budaya Jakarta*
Dan gua yang mengajar sekaligus belajar !
Belajar dari Toni ! *jangan salah, anak authis itu pinter ! banget !*
Belajar tentang hidup !


Well, 60 menit di ruangan ini bareng dia bikin gua berpikir, bikin gua intropeksi dan bikin gua bersyukur akan hidup yang selama ini gua tuntut biar sesuai ama keinginan gua.

Yeayaa.. Gua sadar, pikiran labil ini emang salah !
So, gua bersyukur banget bisa ketemu bocah spesial kaya Toni yang bikin gua setidaknya berpikir untuk hidup ! Berpikir untuk bersyukur ! Dan bersyukur karena berpikir !


Big thanks for Toni !
Thanks juga buat ACI (Authisme Care Indonesia) yang udah peduli terhadap mereka :')


"BEKERJALAH DENGAN CINTA"

2 komentar:

  1. salut saya sama semngat berbaginya,,,
    semoga tuhan membalas kebaikannya

    salam kenal dan follow juga
    Revolusi Galau

    BalasHapus

Bicarakan saja apa yang nyata, masalah itu selalu ada.
Dan sesungguhya mengintip blog tanpa berkomentar itu lebih keji daripada maling sendal :D

Animated Swinging Skull Trollface / Problem? / Coolface  - Rage Face Comics Halloween Ghost